Ini Akibatnya Jika Makan Mangga Berlebihan

IDNews.co.id – Mengonsumsi buah-buahan dengan teratur begitu disarankan karena menolong penuhi kebutuhan nutrisi badan. Seperti kita tahu, buah-buahan kaya vitamin, mineral dan antioksidan yang begitu diperlukan badan. Akan tapi terdapat banyak jenis buah yang tidak bisa dikonsumsi berlebihan karena kandungan gulanya yang tinggi, satu diantaranya mangga.

Saat musim mangga seperti saat ini, harga mangga jadi begitu murah hingga beberapa orang yang bersama-sama memborong buah yang rasanya manis ini. Tidak masalah, walau demikian Anda mesti tahu berapakah besar kandungan gula dalam buah mangga hingga dapat mengontrol sendiri jumlah mangga yang aman dikonsumsi dalam sehari.

Tahukah Anda jika satu jumlah buah mangga fresh memiliki kandungan gula jumlah 24 gram, energy jumlah 107 kcal, karbohidrat 150 gram himbauan penyajian. Bisa dipikirkan jikalau Anda mengonsumsi buah mangga lebih dari 2 biji, hem.. kurang lebih apa yang terjadi pada badan kita? Supaya makin mengetahui resiko yang terjadi pada kesehatan badan karna banyak mengonsumsi mangga, selayaknya simak informasinya tersebut ini :

Mangga mengandung kalori begitu tinggi yang bisa sebabkan kenaikan berat badan dan beragam masalah kesehatan, seperti : diabetes, obesitas, dan yang lain.

Sebabkan kenaikan gula darah

Dalam mangga terkandung gula tinggi, yang termasuk fruktosa, dimana hal ini ampuh meningkatkan kadar gula dalam darah dan lonjakan insulin yang memicu penyakit diabetes.

Sebabkan diare

Buah mangga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, namun jika dikonsumsi berlebihan justru jadi kurang bagus karena sebabkan masalah pencernaan, seperti : diare dan muntah-muntah.

Nyeri-nyeri tubuh

Akibat gula darah yang tidak terkontrol dengan baik dapat sebabkan kerusakan saraf yang berakhir pada komplikasi diabetes neuropati.

Berpotensi menyebabkan kanker

Untuk mematangkan mangga, biasanya pedagang menggunakan kalsium karbida agar buah mangga matang lebih cepat. padahal zat ini bisa memicu masalah kesehatan dan berpotensi karsiogenik atau sebabkan kanker. Bahkan karbida juga sebabkan efek buruk lain, seperti : kesemutan, matirasa dan neuropati perifer.

Nah, sudah jelas khan, meskipun mangga kaya nutrisi penting untuk tubuh, namun jika dikonsumsi berlebihan justru dapat berbahaya untuk tubuh. (ndi)

Posting Ini Akibatnya Jika Makan Mangga Berlebihan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply