Hijab Nyaman untuk Wanita Muslim saat Olahraga

IDNews.co.id – Setelah diumumkan pada Maret 2017, akhirnya Nike Pro Hijab di rilis awal bulan ini. Hijab berolahraga ini dibuat memperoleh ide oleh atlet wanita berhijab.

Dan, atlet Muslimah dibalik peluncuran hijab itu adalah juara Olimpiade Ibtihaj Muhammad, skater Zahra Lari dan atlet angkat besi, Amna Al Haddad. Muhammad mengatakan kalau hijab yang digunakan sebelumnya, seringkali buat pendengarannya jadi terhalangi, karena bahan hijab yang sangat tidak tipis.

Diluar itu, hijab yang digunakan juga panas, hingga menghambat aktivitasnya sebagai seorang atlet. Karenanya, disaat dia disuruh untuk coba sampel hijab Nike, diakuinya hijab itu begitu nyaman digunakan saat melakukan aktivitas.

“Tiba-tiba, saya dapat mendengar, saya tidak terasa panas dan rasanya makin nyaman, ” kata dia, seperti dilansir dari Glamour.

Nike Pro Hijab ada dalam warna hitam dan obsidian, mulai awal Desember dengan daring dan di berapa toko Nike di semua dunia, dengan harga Rp473 ribu. Sementara itu, warna putih dan abu-abu baru di luncurkan pada Januari 2018.

Hijab itu didesain untuk menangani masalah yang seringkali dihadapi para atlet Muslimah selama olahraga, dengan memperhitungkan berat, breathability, atau kapabilitas pakaian menyerap udara yang baik dan potensi berpindah selama olahraga.

Hijab pribadi berolahraga ini dibuat dari kain yang memiliki kapabilitas bernapas, atau keluarkan uap panas yang baik, yaitu poliester enteng yang memiliki lubang-lubang kecil untuk bernapas dengan terbaik. Hijab ini sangat elastis, hingga dapat sesuai dengan penggunanya dan dibuat menggunakan benang halus untuk menghindari gesekan dan iritasi. (ndi)

Posting Hijab Nyaman untuk Wanita Muslim saat Olahraga ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply