Hal yang Harus Diperhatikan saat Liburan ke Pantai

IDNews.co.id  – Musim panas, yaitu saat yang pas untuk menghabiskan saat liburan ke pantai. Terutama, Indonesia yang disebut negara dengan garis pantai terpanjang didunia, memiliki banyak hamparan pantai dengan potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi

Meski sekian, liburan ke pantai bukan bermakna tanpa ada persiapan. Dilansir dari Viva, tersebut hal yang perlu di perhatikan saat liburan ke pantai.

1. Kenali kemampuan diri sendiri

Baik pemula ataupun profesional, mengetahui kemampuan diri sendiri mesti diperhatikanh ketika Liburan di pantai. Katherine Kazaba, penjaga pantai di New Jersey mengatakan, bahwa dia melihat banyak pengunjung pantai Jersey mengambil risiko yang tidak diawasi karena mereka ingin pamer atau terlalu melebih-lebihkan kemampuan berenang mereka.

2. Ketahui titik kedalaman air

Bill Corbett Jr. seorang humas Long Island, dan bekerja selama dua musim panas sebagai penjaga pantai di Lake Tiorati di Lembah Hudson New York mengatakan, ada area bertali-tali untuk perenang di danau itu, seperti yang terjadi di banyak pantai, tapi airnya bisa sangat dalam di daerah-daerah tertentu, sesuatu yang banyak pengunjung gagal sadari.

“Jadi, kita harus pahami seberapa dalam airnya, dan jika Anda tahu Anda atau anak Anda tidak bisa berenang, hindari daerah ini.”

3. Perhatikan anak-anak

Pengawasan orangtua terhadap anak ketika liburan di pantai adalah yang utama. Alasan utama untuk anak-anak yang hampir tenggelam di Danau Tiorati adalah kurangnya pengawasan orang dewasa, kata Corbett.

4. Lakukan aktivitas sesuai kondisi fisik

Berenang atau bermain di laut memerlukan tingkat kebugaran fisik tersendiri, kata Dr. Brad Parsons, kepala operasi bahu di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai dan penjaga pantai bersertifikat. Dia mencatat bahwa, misalnya, seseorang dengan cedera bahu atau punggung, atau masalah kesehatan lainnya seperti penyakit kardiovaskular, dapat memutuskan untuk berhenti berenang.

5. Berenang di area pengawasan penjaga pantai

Sebagian besar pantai dan danau akan menunjuk area kolam yang dipantau oleh penjaga pantai. Daerah tersebut didirikan karena suatu alasan, mungkin karena di situlah airnya tenang dan tidak terlalu dalam, atau di mana tidak ada pasang surut atau arus bawah. Tapi orang sering berenang menjauh dari area yang ditentukan di pantai.

Berenang di dekat pengawasan penjaga pantai ialah saran terbaik jika ada sesuatu yang tidak beres.

6. Berbicara dengan penjaga pantai tentang kondisi air

Satu hal yang harus dilakukan ketika berlibur ke pantai ialah berbicara dengan penjaga pantai saat tiba untuk menanyakan tentang bahaya dan kondisi laut saat ini. Berbicara dengan penjaga pantai dapat membantu Anda mengukur seberapa jauh pengunjung bisa berenang dan apakah aman berenang atau tidak. (ndi)

Posting Hal yang Harus Diperhatikan saat Liburan ke Pantai ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply