Gerindra Kecam Ajakan Makan Keong Sawah

IDNews.co.id – Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Bambang Haryo Soekartono mengecam Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Sidang Paripurna DPR Kamis (7/12/2017) kemarin. Ia menyindir pernyataan Amran yang merekomendasikan supaya warga mengkonsumsi keong sawah.

Ajakan ini karena harga daging sapi masih tinggi. Pernyataan Amran dinilai tak berikan solusi. ” Dan (pernyataan Am ran) tidak ada perhatiannya pada warga, ” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Bambang menilainya, pernyataan Amran juga bertolak belakang tentang UU tentang perdagangan, dimana daging yaitu satu diantara sebelas komoditas yang diprioritaskan. Dan harganya mesti sesuai dengan warga.

” Masalah keong sawah ini yaitu pernyataan tidak miliki tanggung jawab, ” papar dia.

Bambang menilainya, tidak semuanya warga dapat memproses keong sawah jadi makanan beda. Meskipun dia mengaku keong sawah juga miliki nilai protein yang tinggi. ” Jadi tidak mungkin keong sawah jadi rendang, jadi rawon, jadi soto, atau jadi bakso, ” kata Bambang.

Sebelumnya dalam beberapa kabar di media, Menteri Amran merekomendasikan warga dapat berpindah mengonsumsi makanan beda yang proteinnya hampir sama dengan daging, seperti keong sawah. Hal tersebut disampaikan saat melakukan pengawasan mendadak di Pasar Induk Beras Cipinang. (ndi)

Posting Gerindra Kecam Ajakan Makan Keong Sawah ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply