Frekuensi Masturbasi Sesering Ini Tanda Kecanduan Seks?

DokterSehat.Com– Berbagai hal yang berkaitan dengan seks masih dianggap tabu untuk dibicarakan oleh banyak orang. Bagi kaum hawa misalnya, mereka akan cenderung malas untuk membicarakannya hingga setelah menikah. Karena alasan inilah banyak orang yang tidak tahu jika mereka mengalami kecanduan seks atau dalam dunia medis disebut sebagai hypersexuality. Sebenarnya, apa sajakah tanda dari kecanduan seks?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Masturbasi setiap hari
Meskipun kerap dilakukan oleh orang-orang yang belum memiliki pasangan sebagai cara untuk memuaskan hasrat seksualnya secara solo, ternyata banyak orang yang suda hmenikah yang tetap juga melakukannya. Jika anda melakukannya hampir setiap hari secara konstan dan bahkan kerap mencari hal-hal yang bisa merangsang anda, bisa jadi anda memang sudah kecanduan seks.

Memakai mainan seks
Memakai mainan seks juga bisa dianggap sebagai masturbasi sehingga jika dilakukan secara berlebihan, maka bisa jadi kita memang sudah kecanduan seks.

Mudah terangsang
Jangan salah, mudah terangsang ternyata berbeda dengan kecanduan seks. Mudah terangsang bisa jadi dipicu oleh hasrat seksual yang memang sedang menggebu. Sementara itu, mereka yang sudah kecanduan seks bisa saja melakukan hubungan intim tanpa lagi mengedepankan emosi atau perasaan asalkan bisa memuaskan hasrat seksualnya.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa meskipun belum benar-benar diketahui apa penyebab dari kecanduan seks ini, ada dugaan bahwa ketidakseimbangan senyawa dalam beberapa hormon menjadi pemicunya. Tak hanya itu, penggunaan obat-obatan atau minuman beralkohol juga bisa memicu kecanduan seks ini.

Satu hal yang pasti, ada baiknya kita tidak menyepelekan kecanduan seks karena ada cukup banyak kasus kriminalitas yang berawal dari kesulitan seseorang dalam mengendalikan nafsu birahinya karena sudah kecanduan seks. Jika anda mulai merasakan gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Source: http://doktersehat.com/frekuensi-masturbasi-sesering-ini-tanda-kecanduan-seks/

Leave a Reply