Download VLC Media Player 3 Gratis Untuk Windows 10

Meskipun persaingan di dunia media player sudah sangat ketat, namun VLC Media Player terus berinovasi agar tetap menjadi pemutar musik dan video nomor satu di dunia. Meskipun VLC Media Player saat ini sudah memiliki Metro UI bergaya Windows 10, namun kenyataannya justru tampilan desktop klasik yang tetap paling banyak digunakan.

Saat ulasan ini diterbitkan, tim pengembang VideoLAN & VLC baru saja meluncurkan versi terbaru dari VLC Media Player 3.0.0 yang tidak hanya dapat di install di Windows 10 saja, namun juga di sistem operasi lain seperti Linux dan MacOS. Mungkin Anda sudah mengetahui, jarak rilis antara VLC Media Player versi 2 dan 3 berjarak lebih dari 3 tahun sehingga pada versi terbaru ini dijamin akan banyak penambahan fiturnya.

VLC Media Player 3

VLC Media Player 3

Fitur VLC Media Player 3

Pada versi terbarunya, VLC Media Player dibekali beberapa fitur unik. Salah satunya ialah kini ia dapat memainkan video dengan warna HDR (High Dynamic Range) HDR tone-mapping. Akselerasi hardware untuk men-decode video HD dan UHD pada versi ini diaktifkan secara default.

VLC Media Player 3 saat ini dapat disambungkan ke perangkat Chromecast sehingga kini Anda dapat menonton film favorit Anda di televisi dengan bantuan Chromecast yang disambungkan ke slot HDMI. Dukungan untuk video 360 dan audio 3D juga telah ditambahkan pada rilis ini. Kini Anda dapat mengubah sudut pandang saat memutar video 360.

Di versi 3.0.0 ini, dukungan untuk subtitle TTML juga telah ditambahkan sehingga Anda dapat mengubah ukuran subtitle secara langsung. Dukungan untuk Ambisonic audio dengan penggunaan lebih dari 8 chanel audio juga menjadi fitur andalan pada versi ini. Pada versi ini menu Blue-Ray Java juga sudah dapat ditampilkan.

Selain tambahan beberapa fitur baru, VLC Media Player 3 juga tetap mempertahankan fitur lama yang ada di VLC Media Player 2 seperti contohnya dukungan codec untuk berbagai format audio dan video. Dengan banyaknya tambahan fitur tersebut, kolom setting di VLC Media Player 3 menjadi sangat banyak.

Selain untuk memutar audio dan video yang ada di hard drive Anda, VLC Media Player 3 juga mampu memutar musik maupun video yang ada di internet. Masih sama seperti versi sebelumnya, Anda dapat menggunakan video sebagai wallpaper menggunakan bantuan VLC Media Player. VLC Media Player juga dapat digunakan sebagai editor seperti contohnya untuk menambahkan watermark di video, untuk mengkonversi format video, untuk menambah efek pada audio dan video, merekam aktivitas desktop, memutar radio menggunakan internet, merekam video melalui webcam, dan banyak lagi.

Download VLC Media Player 3

Sejauh ini, dapat dikatakan VLC Media Player masih menjadi multimedia player terbaik untuk Windows. VLC Media Player dapat dijalankan di Windows 10 versi 32-bit maupun 64-bit. Download VLC Media Player 3 terbaru menggunakan link di bawah ini. Ukuran file install VLC Media Player 3 sekitar 38MB (versi 32-bit).

Download di: https://www.videolan.org/

Source: https://www.aplikasipc.com/download-vlc-media-player-3-gratis-untuk-windows-10/

Leave a Reply