Dorong Pilkada Berkualitas, Wakapolres Trenggalek Hadiri Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., turut serta membubuhkan tanda tangan pada deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi Sara untuk Pilkada 2018 berintegritas yang diprakarsai oleh Bawaslu Kabupaten Trenggalek. Rabu (14/02)

Dalam kegiatan yang digelar dialun-alun kota Trenggalek tersebut, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam, Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novanto S.Sos, Wakil Bupati Moh Nur Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri Umaryadi, Ketua Bawaslu Trenggalek Agus Trinta, perwakilan dari KPU Trenggalek dan Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu.

Sedangkan sebagai peserta apel adalah Panwascam se-Kabupaten Trenggalek, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kabupaten Trenggalek, Ormas dari NU dan Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, Senkom, LDII, Bamag, komunitas netizen, LSM serta mahasiswa dan pelajar.

Agus Trinta selaku pembina apel dalam sambutannya menyatakan bahwa Keberhasilan Pilkada merupakan tanggung jawab semua pihak dan salah satu kendala yang kerap terjadi selama ini adalah politik uang atau money politic dan isu-isu Sara. Politik uang juga akan memicu terjadinya korupsi.

“Mari bersama mewujudkan demokrasi yang berkualitas tanpa politil uang maupun politisasi Sara” ucapnya di hadapan peserta apel.

Dihubungi usai penandatangan deklarasi, Kompol Agung menuturkan, pihaknya sangat mendukung acara tersebut guna menciptakan pesta demokrasi yang lebih berkualitas. Pada aspek yang lain, pernyataan tertulis tersebut akan membawa dampak secara moral kepada masyarakat untuk tidak melakukan politik uang maupun politisasi Sara.

“Dalam Konteks ini tentunya akan berpengaruh pula pada stabilitas keamanan. Selaras dengan keinginan maupun harapan kami agar kondusifitas Kamtibmas di Trenggalek tetap terjaga saat Pilkada serentak 2018 ini” Tegas Kompol Agung.

Leave a Reply