Disleksia – Prognosis dan Tokoh Dunia yang Mengalami Disleksia

Kesimpulannya, disleksia lazim terjadi di masyarakat kita, meski tidak dikenal atau dipahami dengan baik. Ini adalah kondisi seumur hidup, yang mempengaruhi anak-anak di sekolah dan orang dewasa di lingkungan kejuruan dan sosial mereka. Orang dewasa dengan disleksia memang ada dan seringkali tidak dikenali karena mereka tampak berfungsi dengan baik di masyarakat dan cenderung menutupi ketidakmampuan mereka atau tertarik pada pekerjaan yang tidak menekankan kecacatan mereka. Keluarga dan dokter harus menyadari sumber daya yang ada di komunitas dan di Internet untuk orang dewasa dengan disleksia dan memungkinkan akses sumber daya ini untuk mengkompensasi kecacatan mereka sebaik mungkin.

disleksia-doktersehat

Masih ada penelitian lebih lanjut mengenai sifat disleksia, defisit yang perlu diatasi, dan strategi yang bisa digunakan untuk mencapai tujuan ini. Individu dengan disleksia dapat belajar membaca, dan dengan bimbingan, bantuan dan sumber daya yang tepat, dapat melakukannya dengan rasa besar hati, keterampilan dan kepercayaan diri.

Orang Terkenal dengan Keterbatasan Belajar

  • Entertainer: Jay Leno, Whoopi Goldberg, dan Tom Cruise
  • Presiden: Woodrow Wilson, John F. Kennedy, dan George Washington
  • Pengusaha: Ted Turner, Charles Schwab, dan Walt Disney
  • Ilmuwan: Thomas Edison dan Albert Einstein
  • Penulis: Agatha Christie dan Hans Christian Andersen
  • Atlet: Magic Johnson, Muhammad Ali, dan Nolan Ryan

Disleksia (gangguan membaca) adalah gangguan yang paling umum terjadi pada semua ketidakmampuan belajar dan paling baik dipahami. Disleksia lebih mudah dikenali oleh masyarakat dan telah mendapat banyak perhatian dalam penelitian dan media. Kegagalan membaca (atau membaca secara akurat dan dengan kecepatan) sangat nyata dan agak stigmatisasi dalam masyarakat saat ini. Namun, dengan melihat orang-orang terkenal dengan disleksia, sekiranya kita mampu memaksimalkan kemampuan otak dan diri kita sesuai talenta dan bakat masing-masing.

Disleksia: 1 2 3 4 5 6 7

Source: http://doktersehat.com/prognosis-dan-tokoh-dunia-yang-mengalami-disleksia/

Leave a Reply