Demi Bus Listrik Hidrogen, Pemprov Sumsel Gandeng Inggris

IDNews.co.id – Pemerintah Sumatera Selatan mengukir sejarah baru dalam pengembangan daya yang ramah lingkungan. Pemprov Sumsel bersama perusahaan Ecubes Arcola dan pemerintah Inggris merajut kemitraan Kolaborasi 25 Tahun untuk Program Mobilitas Zero atau tanpa emisi di London. Ground Breaking kerja sama itu dijalankan pada pertengahan November waktu lalu.

Nanti, terapan dari paduan adalah terwujudnya mobil dan bus listrik berbasiskan daya hidrogen. Teknologi ini diantaranya digunakan untuk menyediakan infrastruktur daya karbon yang ramah lingkungan untuk Asian Games 2018.

Kolaborasi dengan kampus terpenting di Inggris yang udah dilakukan Ecubes Arcola. Perusahaan ini udah mendorong status daya hidrogen sebagai penopang infrastruktur daya masa depan di dunia dan buka kesempatan untuk Indonesia, untuk meningkatkan industri Hidrogen yang mutahir di bidang daya dan transportasi.

Proyek daya hidrogen pertama di Indonesia ini akan ditempatkan di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

” Untuk mewujudkan visi daya bersih dan perkembangan ekonomi, kita mesti berhasil menempatkan rancangan daya baru yang melibatkan penetrasi daya teranyarkan yang tinggi. Pendekatan berikut sebagai kunci keberhasilan dan terlaksananya program ini, dan semoga akan jadi tolak ukur keberhasilan di masa depan, ” tutur Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza.

Dodi menjelaskan, Sumatera Selatan udah mengerti begitu terutamanya daya hidrogen untuk daya teranyarkan di masa depan. Oleh karena itu pada Juli 2016, Pemprov Sumsel mulai kerja sama juga dengan Ecubes Arcola, sebagai perintis desainer rancangantual dan infrastruktur dalam proyek pembangunan pembangkit listrik.

Ecubes Arcola sendiri adalah perusahaan infrastruktur daya bersih dan ramah lingkungan. Berbasis di London, Inggris yang konsentrasi dalam mengantarkan dan mengenalkan proyek dan infrastruktur lintas bidangal berdasarkan teknologi hidrogen.(ndi)

Posting Demi Bus Listrik Hidrogen, Pemprov Sumsel Gandeng Inggris ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply