China Bikin 2 Model Tiruan iPhone X, Harganya Rp2,1 Juta

IDNews.co.id – Kehebatan China mengikuti teknologi negara beda tidaklah perlu dipertanyakan sekali lagi. Kali ini, ‘korbannya’ yaitu iPhone X. Produk anyar punya Apple yang resmi meluncur pada 13 September 2017 ini berhasil ditiru oleh dua vendor China.

Keduanya yaitu Blackview dan Oukitel. Mengutip website Trustedreviews, perusahaan teknologi asal Shenzhen ini meluncurkan perangkat bernama Oukitel U18.

Smartphone ini miliki penampilan serupa iPhone X dan cuma di jual seharga US$160 (Rp2, 1 juta). Ini harga pre-order. Tetapi, sejatinya U18 dilepaskan ke umum di harga US$180 atau sekitar Rp2, 4 juta.

Melihat penampilan depannya, U18 begitu serupa dengan smartphone anyar punya Apple itu. Miliki kamera yang menyatu pada unsur layar smartphone, atau diberi nama Notch, dibagian atas.

Lalu, U18 memiliki bentangan layar 5, 85 inchi dengan segi rasio 21 : 9 dan memiliki resolusi 1512×720 pixel. Yang membuatnya ‘makin dekat’ dengan iPhone X yaitu U18 diperlengkapi fitur Face ID untuk buka ponsel cuma dalam 0, 1 detik.

Meski demikian, Oukitel masih menyediakan sensor sidik jari (Finger Print) yang letaknya di belakang bodi. Oukitel U18 ditenagai prosesor MediaTek MT6750T dengan RAM 4GB.

Diluar itu, ada memori internal 64GB dengan baterai memiliki besar 4. 000 mAh. Nampaknya, Oukitel memang konsentrasi untuk buat smartphone dengan daya super besar.

Kemudian, U18 diperlengkapi dual-camera di bagian belakang bersensor Sony IMX135, dimana ukurannya masing-masing 16MP dan 13MP.

Mengenai, untuk selfie, dibenamkan kamera Omnivisuon 13MP. Begitu, Oukitel mengklaim jika U18 akan mendatangkan pengalaman menggunakan kamera SLR.

Selanjutnya produk China yang lain yang berhasil meng-copypaste iPhone X yakni Blackview X.

Meski bezel dibagian bawahnya masih tampak sedikit lebih tidak tipis dibanding iPhone X, tetapi smartphone ini memiliki layar berukuran 5, 85 inchi dengan format segi rasio 19 : 9.

Untuk fiturnya, Blackview X udah jalan diatas Android 8. 1 Oreo, dan sudah disematkan system keamanan berbasiskan facial recognition, serupa Face ID punya iPhone X.

Diluar itu, Blackview juga diperhitungkan akan tampil di umum sekitar kuartal I 2018. Mengenai harga, tentunya akan tambah lebih murah daripada iPhone X, yang cuma di bandrol seharga US$350 atau sama dengan Rp4, 6 juta. (ndi)

Posting China Bikin 2 Model Tiruan iPhone X, Harganya Rp2,1 Juta ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply