CFD Pertama Kali di JLNT Antasari

IDNews.co.id – Jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan, untuk kali pertama digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau juga dikenal dengan Car Free Day (CFD).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, dirinya mengapresiasi penggunaan JLNT Antasari untuk HBKB. Pasalnya, kegiatan ini dapat lebih memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin berolahraga di akhir pekan.

“Jadi, hari ini perdana kita pakai JLNT Antasari untuk HBKB atau CFD. Saya mendukung sekali karena ini memfasilitasi gaya hidup sehat,” kata Sandi, Minggu (14/1).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan HBKB ini, pedagang kecil mandiri (PKM) diberikan tempat khusus di area Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Sehingga, masyarakat yang berolahraga di JLNT Antasari tidak terganggu.

“Masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman. Sedangkan, PKM tetap bisa berjualan,” terangnya.

Sandi menambahkan, pelaksanaan HBKB di JLNT Antasari ini masih akan dievaluasi lagi. Terutama, terkait persingungan antara kendaraan dan peserta HBKB di U-turn Cipete. “Kita akan carikan solusi terbaik,” tandasnya. (pas)

Posting CFD Pertama Kali di JLNT Antasari ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply