Cara Pajang Kontak Whatsapp di Home Screen

IDNews.co.id – Dari demikian banyak kontak yang berada di akun Whatsapp, pastinya ada satu atau dua yang menurut anda kerapkali di ajak chatting. Nah, anda cape kan setiap dia kirim chat mesti mengklik sebagian tombol hingga akhirnya dapat saksikan atau baca apa yang dia kirim.

Whatsapp sejatinya memiliki sebagian fitur tersembunyi yang dapat anda memakai, termasuk meringankan akses ke sebuah akun seseorang. Cara ini dimaksud Shorcut (pintasan).

Nah, sebagai pengguna Whatsapp sejati, harusnya anda dapat tahu ini. Kita dapat memastikan siapapun akun yang dapat di-pintas. Tak cuma orang yang seringkali kita ajak bercakap tapi bisa pula orang paling dekat atau bos anda, umpamanya.

Pintasan akun ini dapat anda kerjakan cuma dengan tiga cara. Tersebut langkah yang dapat anda kerjakan.

Buka Whatsapp lalu tentukan kontak di layar chat itu yang menginginkan anda pintas atau di tempatkan di layar depan (home screen). Setelah diambil, sentuh kontak itu kurun waktu lama hingga keluar popup.

Saat popup keluar, terdapat banyak menu yang dipertunjukan, sentuh satu diantaranya yang bertuliskan ‘Add conversation shortcut’.

Voila! Kontak yang anda dambakan sudah berada di layar depan smartphone anda. Kunjungi home screen dengan menekan back hingga habis. Anda dapat melihat kontak itu sudah bertengger manis di layar home screen, komplet dengan fotonya.

Jika ada kiriman chat dari orang itu jadi pemberitahuan merah komplet dengan jumlah kiriman chat akan nampak di atasnya. Cukup sekali sentuh jadi halaman chat segera terbuka, tak butuh sekali lagi buka aplikasi Whatsapp. (ndi)

Posting Cara Pajang Kontak Whatsapp di Home Screen ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply