Cara Menyeduh Kopi Seenak Bikinan Coffee Shop

IDNews.co.id – Kopi jadi salah satu minuman favorit beberapa besar warga dunia. Tingginya minat warga pada kopi bikin semakin banyak kedai kopi bermunculan. Menu kopi juga bertambah banyak, mulai dari kopi hitam sampai yang sudah digabung beragam bahan yang lain seperti susu, cokelat atau teh hijau.

Banyak juga orang yang menentukan untuk nikmati kopi di rumah atau kantor. Namun, seringkali rasa kopi itu menyusut karena sejumlah kekeliruan yang Anda laksanakan saat membuatnya.

Jika Anda yaitu satu diantaranya, mengetahui sebagian panduan dari barista Common Grounds Jakarta, Evelyn supaya cita rasa kopi Anda senikmat kopi di kedai-kedai terpenting.

” Sebenarnya bila untuk seduh kopi dapat menggunakan air yang memiliki kandungan magnesium, kalsium, sodium dan yodium yang baik. Ini karena air dengan kandungan itu bisa kuatkan rasa dari si kopi, ” ucapnya saat didapati beberapa waktu terakhir.

Dia juga menepis bab menggunakan air dengan suhu tinggi dapat merubah perubahan cita rasa dari kopi.

” Sebenarnya tidak masalah, karena suhu yang cukup panas adakalanya bagus untuk kopi. Suhu rata-rata di 80 sampai 100 derajat (Celsius), ” tuturnya.

Tak cuma itu, cara menyeduh kopi juga dapat merubah cita rasa kopi. Dia juga merekomendasikan supaya Anda memperhatikan dengan segera bagaimana cara barista menyeduh kopi saat bertandang ke kedai kopi berlangganan.

” Seringkali baca dan saksikan sendiri, karenanya sedikit susah untuk diterangkan, ” katanya.

Panduan beda yang tak kalah mutlak yaitu menentukan biji kopi berkwalitas dan upayakan untuk menggunakan biji kopi fresh yang baru dipanggang dan haluskan sendiri. Jangan pakai kopi paket atau kopi instan. Cara menaruh biji kopi bisa juga merubah cita rasa kopi.

” Simpannya mesti kedap udara, jangan pernah ada udara masuk hingga dapat merubah kwalitas biji kopi itu, ” katanya menjelaskan. (ndi)

Posting Cara Menyeduh Kopi Seenak Bikinan Coffee Shop ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply