Cara Aman Memilih Cairan Pembersih Miss V

IDNews.co.id – Banyak cairan pembersih organ intim wanita yang mengedar di market. Meskipun demikian, banyak para wanita yang masih mempertanyakan keamanannya untuk diperlukan dalam sehari-hari.

Cairan pembersih organ intim wanita diduga bisa kurangi bakteri baik yang ada disekitarnya. Hal ini ternyata dapat berlangsung, jikalau sifat cairan pembersihnya punya kandungan antibiotik.

” Kalau cairan pembersih bersifat antibiotik, lalu digunakan dengan teratur, dapat mematikan bakteri baik di organ intim wanita. Bila memanglah bersifat sesuai sama itu, baiknya janganlah digunakan terus-terusan atau baiknya dijauhi, ” papar Dokter Spesialis Kandungan serta Kebidanan, dr. Rino Bonti Tri Hadma Shanti SpOG seperti dilansir Viva.

Bonti menyebutkan penggunaan cairan pembersih dengan sifat itu, baiknya diperlukan dengan arahan dari dokter, juga cuma diperlukan selagi ada isyarat khusus yang disarankan oleh dokter.

” Cairan pembersih yang memiliki kandungan antibiotik baiknya digunakan selagi ada isyarat saja, contoh keputihan berlebihan. Bila untuk wanita serta ibu hamil, amannya yang cuma mempunyai sifat hygiene tanpa ada antiseptik serta antibiotik yang berisiko mematikan bakteri baik, ” tutur Bonti.

” Yang punya sifat antiseptik tambah buat jamur merajalela di ruang organ intim. Bila sifatnya hygiene saja, berarti cuma hambat perkembangan bakteri, itu yang diijinkan, ” tuturnya.

Satu diantara cairan pembersih yang banyak diperlukan sejak mulai dahulu yakni rebusan air daun sirih. Meski dimaksud punya kandungan antiseptik, kenyataannya daun sirih cuma punya sifat hygiene yang berarti cuma bersihkan organ intim tanpa ada membasmi bakteri baiknya.

” Daun sirih cuma punya sifat hygiene yang konsentrasinya cuma hambat perkembangan bakteri. Dia tidak membunuh bakteri sekalipun, jadi aman digunakan untuk membersihkan organ intim wanita, ” ujar Pakar Herbal, Dr. Irmanida Batubara, SSi, MSi, Kepala Pusat Studi Biofarmaka Institut Pertanian Bogor (IPB). (ndi)

Posting Cara Aman Memilih Cairan Pembersih Miss V ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply