Bus Laju Prima Nyemplung Jurang di Grobogan, 23 Luka

Bus Laju Prima Nyang nemplung ke jurang di Grobogan.

Grobogan, Cakrawalanews.co – Sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah bus umum dari PO Laju Prima terjadi di Jalan Raya Semarang-Purwodadi, tepatnya di Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (8/8/2017) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Bus Laju Prima yang penuh penumpang ini terguling masuk jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Akibatnya, 23 penumpang Bus Laju Prima bernopol B 7071 IZ ini mengalami luka-luka. Beberapa penumpang terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan intensif.

Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah Semarang menuju Purwodadi dengan kecepatan sedang, namun dari arah berlawanan datang truk pengangkut cabai dengan kecepatan tinggi dan memotong jalan.

“Truk melaju ugal-ugalan dan memasuki jalur berlawanan arah. Untuk menghindari adu banteng, saya banting stir ke sisi kiri hingga nyemplung ke jurang,” kata sopir bus Po Laju Prima, Toni.

Warga setempat, Didik Sudarmanto (35), mengatakan, saat itu warga berupaya mengejar truk berpelat Jawa Timur tersebut. Menurut dia, selama ini rombongan truk cabai dari arah Jawa Timur menuju Jakarta itu acap kali berulah di jalan.

“Warga marah mau dibakar, tapi truk lolos melaju ke arah barat. Rombongan truk cabai pelat Jawa Timur selalu ugal-ugalan di Gubug dan membahayakan pengendara. Setahun ini sudah banyak korbannya,” kata dia.

Arus lalu lintas di jalur padat kendaraan itu tersendat hingga berjam-jam. Para pengendara yang melintas tak jarang menghentikan lajunya untuk menyaksikan bus yang ringsek dengan posisi terguling.

Satuan Lantas Polres Grobogan pun diterjunkan untuk mengurai kesemrawutan arus lalu lintas.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Sopir bus kami amankan untuk dimintai keterangan. Tidak ada korban jiwa dan hanya luka ringan,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gede Prabawa.(kcm/ziz)


Sumber :cakrawala — Bus Laju Prima Nyemplung Jurang di Grobogan, 23 Luka

Leave a Reply