Bripka Andik Setiawan : Jangan Mudah Percaya SMS Yang Memberikan Janji Hadiah

Polres Trenggalek – Berbagai kejahatan muncul berbarengan dengan situasi masyarakat, kalau masyarakat sekarang merasa HP bukan merupakan barang yang mewah setiap orang memilikinya. Beragam jurus dikeluarkan pelaku penipuan untuk melancarkan aksi tipu-tipu mereka. Modus teranyar, pelaku mengirimkan pesan singkat atau SMS yang seolah-olah berasal dari operator seluler dan menyebut pemilik nomor handphone memenangkan sebuah undian.

 

 

Merespon adanya kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Setiawan memberikan pesan dalam mencegah kejadian yang sama bisa dialami warga binabinaanya. Bertempat di pertokoan area pasar jajar Sidomulyo saat hari pasaran disampaikanya pesan kepada pemilik toko yang sedang menunggui barangnya, Rabu ( 14/02 ).

 

 

Pernah munculya modus kejahatan penipuan
via sms menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat setelah kasus ‘mama minta pulsa’ memakan banyak korban. Sejak beberapa waktu lalu, kejahatan sms tipu-tipu ini kemudian bertransformasi dengan beragam modus.

 

 

” Ketika minta pulsa sudah tak mempan mengelabui masyarakat, kali ini para pelaku mengubah modusnya dengan mengirimkan sms undian berhadiah, pelunasan kartu kredit dengan bunga rendah, dan modus-modus lainnya,” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Setiawan kepada warga binaannya.

 

 

Bagi mereka yang melek informasi, tentu bergeming ketika mendapat sms semacam ini. Namun entah bagaimana, masih ada saja masyarakat yang berhasil ditipu para pelaku, tambah Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik.

 

 

Leave a Reply