Bhabinkamtibmas Puyung Dalam Tinjau Lokasi Longsor Bersama Tiga Pilar

Polres trenggalek – Aiptu Marjani Bhabinamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek, Serda Amin Babinsa Koramil 0806/10 Pule dan Kades Puyung mendatangi lokasi warganya yang tertimpa tanah longsor. Warga puyung yang mengalami kerusakan teras rumah akibat longsor adalah Sugito, dusun Krajan, desa Puyung. Dari adanya kejadian yang menimpa warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan pendataan kerugian material yang dialami korban longsor guna pengajuan bantuan dari pemerintah, selasa ( 13/02 ).

 

 

Dari informasi yang diterima, kejadian tanah longsor yang menimpa Sugito juga disebabkan adanya hujan deras senin kemarin, yang mengakibatkan tanah disamping rumahnya tidak bisa meresap air yang turun yang mengakibatkan tanah gerak. Dari adanya pergerakan tanah longsor, dinding dan teras miliknya mengalami kerusakan dan retak.

 

 

Menurut keterangan pemilik rumah Sugito, yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek. Kerugian material yang dialami berjumlah kurang lebih 10 juta, nilai itu ditaksir dari jumlah kerugian dinding dan teras rumah akibat bencana.

 

 

 

” Bersama -sama unsur tiga pilar desa puyung sudah mendatangi lokasi bencana rumah Sugito, dan kejadiannya murni karena adanya hujan deras yang mengakibatkan rumahnya tertimpa longsoran, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani membenarkan kegiatanya.

 

Leave a Reply