Bhabinkamtibmas Intensifkan Dialogis Kamtibmas Dengan Warga

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek tiada hari tanpa melakukan kegiatan sambang desa binaan dan dialogis dengan warga masyarakat guna meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan serta untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mendapatkan informasi tentang kamtibmas dari warga desa binaan.

Kegiatan sambang desa dan dialogis tersebut nampak dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi, Kamis (11/01) bertempat di Balaidesa Nglebo dan dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa binaan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Keamaman dan ketertiban didalam masyarakat harus diupayakan secara bersama sama, tanpa adanya sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat mustahil dapat diwujudkan,” ucap Aiptu Ari.

Ia menjelaskan bahwasannya aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat memerlukan masukan dan informasi dari warga masyarakat guna untuk menentukan langkah langkah dalam menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

“Kami berpesan kepada warga masyarakat desa Nglebo apabila ada yang mendengar ataupun melihat potensi terjadinya gangguan kamtibmas untuk sesegera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Bhabinkamtibmas.

“Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas saran dan masukannya, insakalloh kami akan selalu bersama sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga kamtibmas serta bila ada informasi tentang hal hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas akan kami beritahukan kepada Bhabinkamtibmas,” kata salah satu warga.

Kapolsek Suruh Polres Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa melalui kegiatan dialogis yang selama ini dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di lapangan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dan berpartisipasi didalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing masing agar tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply