Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Mensosialisasikan Ops Bina Kusuma Di SDN3 Desa Wonoanti

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Bayu Prasetyo S.H, telah melaksanakan pembinaan dan penyuluhan atau mensosialisasikan tentang Operasi bina kusuma pada para siswa siswi SDN3 Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (13/02/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah sebagai berikut Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Brigadir Bayu Prasetyo S.H, Guru kelas SDN3 Desa Wonoanti ibu Siti Aisyah S.Pd, serta siswa – siswi SDN3 Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah 15 siswa – siswi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti menyampaikan pembinaan dan pengarahan sebagai berikut mengajak para siswa dan siswi agar selalu menjaga kerukunan antar pelajar, tidak diperbolehkan melakukan perkelahian antar pelajar maupun dengan sekolah lainya karena jika terjadi sampai ada korban penganiayaan pelakunya akan ditangkap, diproses dan dihukum sesuai dengan perbuatanya, kalau sudah demikian adik adik pelajar tidak bisa sekolah lagi, apalagi mengejar cita citanya. Selanjutnya agar para pelajar selalu disiplin dalam segala hal baik dalam belajar maupun apa saja misalnya disiplin berlalulintas hal ini juga sangat penting karena untuk menjaga keselamatan diri kita masing masing. Kemudian dengan perkembangan tehnologi yang canggih dari internet dan medsos selain kita dapat menambah ilmu pengetahuan namun kita harus tetap mewaspadai dan menghindari sisi negatifnya misalnya adanya pornografi, budaya dari luar pergaulan bebas atau permainan gim giman dan lain lain. Selanjutnya waspadai dan hindari penyalahgunaan Narkoba yang sangat berbahaya dan dapat merusak mental pada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan atau mensosialisasikan operasi bina kusuma pada para siswa SDN3 Desa Wonoanti tersebut mudah mudahan dapat memotifasi dan menjadi mendorong semangat pada para adik adik pelajar untuk lebih meningkatkan kerukunan antar pelajar dan tidak akan melakukan perkelahian dengan pelajar lainya. Kemudian lebih disiplin dalam kegiatan belajar guna meraih cita citanya maupun disiplin dan mentaati pesaturan lalu lintas guna menjaga keselamatan dirinya masing masing. Selanjutnya agar siswa dapat mencermati perkembangan tehnologi yang ada sisi negatifnya, serta lebih waspada terhadap bahaya narkoba yang dapat merusak mental pada para adik adik pelajar sebagai generasi penerus bangsa” ujar Brigadir Bayu Prasetyo selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti.

Leave a Reply