Bangun Kepekaan Sosial Terhadap Warga Desa Binaan

Polres Trenggalek – Kepekaan sosial yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH perlu untuk kita jadikan contoh didalam melaksanakan tugas tugas sebagai anggota Polri yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ia setiap hari selalu hadir didesa binaannya untuk menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga desa binaannya sejaligus melihat situasi dan kondisi yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Pada siang ini (18/10) Brigadir Ferry Eko tidak hanya melaksanakan silaturahmi saja tetapi ia membawa sembako yang diperuntukkan kepada Mbah Minuk Warga Dusun Panjen dan Mbah Toilah warga dusun Jantirejo dimana keduanya merupakan janda yang hidup sangat memprihatinkan, “Mbah niki wonten rejeki sekedik mugi mugi saget damel mbantu kebutuhan simbah (Mbah ini ada sedikit rejeki mudah mudahan bisa untuk membantu kebutuhan mbah),” katanya.

Ia mengatakan bahwa berbagi dengan warga yang membutuhkan tidak akan menghabiskan harta yang kita miliki, namun sejatinya Allah akan menambah berlipat lipat rezeki untuk kita apabila kita mau mempergunakan harta yang kita miliki di jalan yang benar, seperti halnya menyumbangkan kepada orang orang yang membutuhkan.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Ferry Eko dan berharap seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh yaitu menyisihkan rejeki untuk warga yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi inspirasi bagi anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas yang lain untuk dapat berbagi pada orang yang sangat membutuhkan karena uluran tangan dari kita yang memiliki kelebihan, Insyaallah oleh Allah SWT kita akan mendapat pahala yang melimpah yang akan kita bawa sampai dikehidupan yang akan datang dan dimata masyarakat bahwasannya Polisi masih mempunya hati yang mulia serta tidak seperti yang masyarakat bayangkan yaitu Polisi suka meminta,” ujar AKP H Yasir.

Lebih lanjut ia mengajak untuk kita bersama sama saling membantu baik sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan aparat keamanan lainnya demi terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Leave a Reply