Algoritma Google Berubah ! Padahal

seo algoritma google

Baru-baru ini saya kehilangan sahabat, mas Halim dari how to production yang sama-sama menghuni skystar ventures. Selamat jalan mas Halim.

Di saat kami membesuk mas Halim, saya sempat mengobrol dengan rekan tenant yang sama-sama ngantor di skystar. Kata dia algoritma Google berubah dan membuat rankingnya turun.

“wah ranking keyword saya turun, kata orang SEO outsource yang ngurusin backlink, per November ada perubahan algoritma Google ya ??”

Saya buka Google Analytics mobile saya.. “gak tuh, memang traffic saya turun karena lagi terbagi fokusnya dan ranking saya ada yang turun karena KUDO dan Hipwee juga ngejar keyword saya yang penting, tetapi dari grafik yang ada, kayaknya tidak ada kaitan dengan perubahan Algoritma Google”.

Memangnya mas konten artikelnya udah berapa ? tanya saya.

“Sepuluh artikel, masing-masing 300 words maksimal”

Oh ya pantas kata saya .. artikel / konten baru dikit kok sudah outsource SEO (backlink) .. artikel / konten itu harusnya per bulan kalau bisa 10-20 – tergantung budget, makin banyak dan makin berkualitas makin bagus, asal rutin.

Kalau artikel cuma 10, masing2 300 words itu namanya bukan perubahan algoritma.. tapi mungkin kena penalti.. memang ada yang bilang “Google algoritmanya cepat berubah … seperti mantan” tetapi sebenarnya tidak begitu…  baca Juga artikel ini

Apakah Benar SEO Selalu Berubah ?

Meng-outsource backlink tanpa Anda memiliki kompetensi yang cukup dalam SEO / digital marketing juga kadang memiliki efek negatif. Karena jasa SEO hanya akan bilang yang bagus-bagus saja, tanpa melihat apakah konten Anda (alias artikel yang terindeks Google. biasa kita mengeceknya dengan googling : site:[website Anda tanpa spasi]) sudah cukup banyak atau belum, traffic sudah ada apa blm, apakah website masih terlalu baru ? Jumlah direct type in sudah cukup ?

Seperti halnya tukang parkir karbitan yang cuma bisa bilang “terusss… terusss… terusss … BRAKKK”

 

Source: https://buattokoonline.id/algoritma-google-berubah-padahal/

Leave a Reply