Aksi Teatrikal Pelajar Meriahkan Peringatan HUT Ke-72 TNI di Trenggalek

Polres Trenggalek – Peringatan HUT ke-72 TNI  di Alun-alun Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah dan khidmat. Sebelum upacara dimulai, didahului pementasan drama kolosal siswa SMP 1 Pogalan yang mengisahkan perjuangan Mahapatih Gajahmada mempersatukan Nusantara. Penampilan teatrikal pelajar asuhan Agus Sarundeng tersebut mendapatkan sambutan meriah dari semua hadirin dan tamu undangan

Nampak hadir di tengah undangan, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. Kajari Trenggalek Umaryadi S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah S.H., C.N., M.H., para Purnawirawan TNI/Veteran dan para kepala OPD serta pimpinan organisasi masyarakat, wanita dan pemuda se-Kabupaten Trenggalek.

Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro dan Komandan Upacara Kapten Inf Rabunondo. Sedangkan Perwira upacara dijabat oleh Kapten Arh Jaidi.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari peleton Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, Satpol PP, Tagana, Polsus, Polhut, BPBD, SAR, Lapas, Dishub, Korpri, Banser, mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutan panglima TNI yang dibacakan oleh Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menyatakan, upacara yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat tentang pembangunan pertahanan yang sedang dilakukan. TNI memiliki peranan penting sebagai alat pertahanan negara baik melalui operasi militer perang maupun selain perang.

Lebih lanjut, inspektur upacara menegaskan bahwa TNI senantiasa mengembangkan kerja sama dengan lembaga dan komponen bangsa demi kesinambungan pembangunan Nasional.

Di akhir amanatnya disampaikan pula 6 perintah Panglima TNI diantaranya agar anggota TNI dimanapun berada dan bertugas senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menempatkan tugas diatas segalanya, menjunjung tinggi nilai kebangsaan, memegang teguh displin, meningkatkan soliditas kesatuan dan tegakkan rantai komando, selalu hadir di tengah masyarakat dan melaksanakan tugas dengan niat berbuat terbaik, ikhlas dan tulus untuk bangsa.

Tak ketinggalan, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengucapkan selamat HUT ke-72 TNI. TNI merupakan lembaga yang paling solid dan berperan penting dalam proses pembangunan dan penjaga NKRI. Kerjasama, harmonisasi dan soliditas antara TNI dan Polri selalu dibangun secara berkesinambungan melalui konsep 3 pilar.

“Dirgahayu ke-72 TNI, bersama rakyat TNI kuat” pungkas AKBP Donny.

Leave a Reply