Aiptu Suparjiwo Lakukan Obrolan Kamtibmas Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Dalam berkomunikasi dengan warga dapat dilaksanakan kapanpun dan di mana saja. Hal ini dilakukan oleh Aiptu Suparjiwo Bhabinkamtibmas salah satunya dengan kegiatan obrolan kamtibmas bersama warga masyarakat dengan mengajak minum kopi bersama diwarung . Senin (11/12).

 Untuk kegiatan sambang ini memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat. selalu menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan dari asal usulnya.

 “Dalam kegiatan patroli rutin, kita selalu menyambangi warung kopi. Cara pendekatan dengan minum kopi bersama, bisa mempererat keakraban Kepolisian dengan warga. Selain itu biar obrolan mengalir enak juga untuk memperoleh informasi perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan, disela-sela itu agar tidak mengantuk.” Ujar Aiptu Suparjiwo.

 Kegiatan dalam obrolan ini juga mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas supaya segera terartasi serta agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan problem solving yang ada di Desa.(dkzld)

Leave a Reply