Aiptu Marjani Dampingi Penyaluran Bantuan Korban Longsor

Polres Trenggalek – Masih ada satu lagi korban tanah longsor yang menimpa Suparno, warga desa Puyung yang sama -sama mengalami musibah dapur rumahnya rusak total akibat diterjang longsoran senin kemarin. Dari kejadian tersebut, Muspika Pule yang mendatangi lokasi kejadian memberikan bantuan sembako yang langsung diberikan oleh camat Pule Joko Santoso, S. Pd. Dalam kegiatan yang dilakukan kepada korban longsoran, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Puyung Aiptu Marjani turut mendampingi kegiatan yang dilakukan camat Pule, Selasa ( 13/02 ).

 

 

 

 

” Kepedulian maupun kesetiakawanan sosial di tengah kehidupan kita ternyata masih ditemui. Ini tentunya turut membuktikan bahwa sikap pemerintah dan stakeholder yang ada ditrenggalek merupakan bagian dari masyarakat masih berlangsung sebagai wujud tumbuhnya kesadaran moral untuk menolong terhadap sesama, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat pendampingan kegiatan.

 

 

 

Perlu diketahui bahwa setiap kali terjadi musibah bencana alam, langkah awal dimulai dari pertolongan atau penyelamatan terhadap para korban, disusul pembenahan lingkungan sekitar untuk mengkondisikan situasi yang aman. Namun demikian, hal yang tak kalah penting dilakukan adalah proses pembantuan terakhir yaitu pasca bencana.

 

 

 

Dalam proses penanganan pasca bencana tanah longsor, bantuan-bantuan berupa fasilitasi dan logistik menjadi sangat penting, karena hal ini akan menunjang keberlangsungan hidup bagi para korban yang rumah atau permukimannya rusak dan tidak layak huni, lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani.

 

Leave a Reply