Admin Grup WhatsApp Bisa Bungkam Anggota?

IDNews.co.id – WhatsApp sedang mempersiapkan fitur terkini mereka. Berita yang berhembus, aplikasi perpesanan punya Facebook itu sedang meningkatkan fitur yang akan membuat perubahan alur pembicaraan grup.

WhatsApp sedang menguji fitur yang memberikan wewenang pada admin grup dapat membisukan dan membungkam anggota grup. Fitur yang disebut yakni Dubbed Restricted Groups.

Dikutip dari Express, informasi ini dibocorkan oleh akun berita privat WhatsApp, @WABetaInfo.

Menurut rumor yang beredar, admin grup di WhatsApp kedepannya dapat membatasi anggota grup beda untuk ikut menyemarakkan pembicaraan di grup. Bahkan dalam tempat spesifik, dengan fitur itu, admin dapat menjadikan dirinya saja yang dapat kirim pembicaraan di grup dan anggota grup cuma dapat membaca pesan di grup. Untuk dapat berkuasa di grup, admin dapat menggunakan tombol Message Admin.

Dalam fitur Dubbed Restricted Groups, admin dibatasi dalam kewenangan membungkam anggota grup. Admin cuma bisa mengeksekusi fitur ‘pembungkam’ itu jangka waktu maksimal 72 jam saja alias tiga hari.

Setelah saat itu, admin dapat mengatur ulang fitur pembatasan itu. Fitur Dubbed Restricted Groups dikabarkan tetap dalam bentuk beta untuk Android dan iOS terkini, tapi di jelaskan WhatsApp sekarang ini belum aktifkan fitur ini pada server mereka. (ndi)

Posting Admin Grup WhatsApp Bisa Bungkam Anggota? ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply