3 Cara Cek Masa Garansi Laptop / Notebook Dell Online

Hampir semua produk Dell dibekali satu tahun masa garansi terhitung dari tanggal pembelian. Selama masa garansi tersebut, Anda dapat melakukan perbaikan serta penggantian produk secara gratis jika perangkat Anda rusak.

Selain masa garansi tetap satu tahun, Dell juga menawarkan perpanjangan masa garansi hingga lima tahun dari tanggal pembelian untuk produk komputer desktop, laptop high-end, serta perangkat server. Sedangkan untuk laptop dan komputer kelas menengah hingga ke bawah, Dell hanya menawarkan masa perpanjangan sampai empat tahun saja. Namun khusus untuk tablet, Dell hanya berani menawarkan perpanjangan selama tiga tahun dari tanggal pembelian. Pembelian tiket untuk perpanjangan masa garansi hanya dapat dilakukan jika perangkat Dell Anda masih dalam 1 tahun masa garansi pertama.

Garansi Dell

Garansi Dell

Rata-rata pengguna Dell di Indonesia, kesulitan mengingat tanggal pembelian peralatan elektronik karena kita sering sekali membeli produk elektronika. Jika saat ini komputer atau laptop Dell Anda rusak, Anda dapat langsung membawa ke Dell Service Center Indonesia. Namun sebelumnya, pastikan perangkat Dell Anda masih dalam jangka waktu garansi.

Terdapat tiga cara untuk mengetahui masa garansi perangkat Dell. Berikut adalah tiga cara tersebut.

Cara 1

Cek masa garansi Dell online

Jika Anda masih ingat atau memiliki lembar service code dari perangkat Dell tersebut, Anda dapat dengan mudah mengecek masa garansinya secara online. Kode service biasanya di letakan di bagian belakang laptop Dell. Jika Anda tidak dapat menemukan kode tersebut, Anda dapat menggunakan cara kedua yang akan AplikasiPC terangkan di bawah.

Langkah 1: Kunjungi halaman ini pada browser komputer Anda.

Langkah 2: Pada kolom yang disediakan, ketik service tag perangkat Dell Anda lalu klik tombol Submit untuk melihat masa garansinya.

Cek Garansi Dell

Cek Garansi Dell

Cara 2

Melihat garansi Dell menggunakan Support Assist

Jika Anda tidak dapat menemukan kode service di belakang casing Dell, Anda dapat menggunakan aplikasi Support Assist untuk mengecek masa garansi Dell Anda. Untuk menggunakan cara ini, komputer Anda harus dalam keadaan online.

Langkah 1: Buka aplikasi Dell Support Assist pada laptop / PC Dell Anda. Dell Support Assist dapat Anda temukan di desktop atau melalui kolom pencarian yang ada di taskbar. Jika Support Assist belum terinstall di komputer Anda, download terlebih dahulu dari halaman ini lalu install.

Langkah 2: Setelah aplikasi Support Assist terbuka, lihat panel bagian kiri. Disini akan terdapat kapan masa garansi Dell Anda berakhir. Selain itu, disini Anda juga dapat melihat kode service yang kita butuhkan untuk menjalankan cara 1.

Dell Support Assist

Dell Support Assist

Cara 3

Jika Anda merasa kesulitan menggunakan cara di atas, Anda dapat langsung menelepon customer service Dell untuk menanyakan masa garansi notebook Anda. Sebelum melakukan panggilan, siapkan terlebih dahulu kode service atau express service untuk mempermudah proses.

Source: https://www.aplikasipc.com/cara-cek-masa-garansi-laptop-notebook-dell-online/

Leave a Reply